gambar
gambar
Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

Pelajaran Blog - Ahlussunnah wa Al Jama'ah.

Tunggu Postingan Saya Selanjutnya Ya Yang Lebih Menarik Lagi?

Muqodimah Al-Qur'an

Kamis, 16 Agustus 2012 Label:

Adalah Al-qur’an satu-satunya kitab suci di dunia ini yang hingga kini masih tetap terjaga dan terpelihara keaslianya,sebagai mukzizat nabi muhammad saw Al-qur’an hingga abad XIV H. ini masih tetap dalam kondisi utuh tak satupun hurufnya berubah, isinya pun otentik dan selalu up date serta relevan dengan keadaan zaman yang selalu berubah.
Allah telah berfirman :“Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al-qur’an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya” ( Al-Hijr : 9 )
Membaca Al-qur’an sudah merupakan ibadah,meski tanpa di barengi dengan pemahaman arti,bahkan ibadah yang afdhol.sesuai sabda Rasulillah saw : “ibadah umatku yang paling utama adalh membaca Al-qur’an” ( rowahu Al-baihaqi )
Baca’an menjadi ibadah apabila bacaan itu benar dan sesuai dengan qaidah ilmu tajwid. Seseorang tidak akan tahu apakah bacaanya itu betul atau salah kecuali dengan berguru dan belajar kepada guru ( yang ahli ) Al-qur’an yang muttasil sanadnya kepada rasulullah saw.
Dalam kitab Ruchul Bayan di terangkan : bahwa allah swt tidak akan memberi pahala kepada orang yang membaca Al-qur’an tanpa belajar kepada guru.bahkan akan menyiksa bila bacaanya ada kesalahan yang jelas ( lahn jali ) Nabi juga pernah bersabda : “belajarlah al-qur’an dan bacalah”( rawahu ibnu majah ). Di sini nabi menyuruh membaca al-qur’an setelah belajar lebih dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan Nama Pasangan Anda!
+ =
Power by
 
Coretan Sabda Langit © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0