gambar
gambar
Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

Pelajaran Blog - Ahlussunnah wa Al Jama'ah.

Tunggu Postingan Saya Selanjutnya Ya Yang Lebih Menarik Lagi?

Fadhilah Al-Qur'an

Kamis, 16 Agustus 2012 Label:

Di sini kami selipkan fadlillah / keutama’an Al-qur’an,supaya kita semua semangat membaca dan mendarus Al-qur’an.Di terangkan di dalam nadhom bahwa semua ilmu ada dalam Al-qur’an : “Segala macam ilmu itu termuat di dalam Al-qur’an # namun pemahaman orang terhadap Al-qur’an sangat terbatas” Rasulullah saw memerintahkan kepada kita supaya mendidik baca Al-qur’an,
“Didiklah anak-anakmu dengan 3 perkara : 1. Cinta kepada nabimu, 2. Cinta kepada segenap keluarga nabi, 3. Membaca Al-qur’an sesungguhnya orang-orang yang hafal Al-qur’an akan berada di bawah naungan allah swt besuk pada hari yang tak ada naungan kecuali naungan allah bersama para nabi allah dan kekasihnya.
Dan apabila anak sudah bisa membaca dan mengamalkan Al-qur’an maka kedua orang tuanya akan mendapat kehormatan di hari qiyamat, sebagaimana sabda rasulillah saw : “Barang siapa yang  membaca Al-qur’an dan mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya maka kedua orang tuanya akan di beri pakaian mahkota besuk di hari kiamat yang sinarnya lebih baik dari pada sinar matahari yang ada di dunia,maka bagaimanakah dugaanmu pembalasan bagi anak yang mengamalkan ini. Rasulullah saw pernah menghimbau  kepada sahabat Muadz ra. : Wahai sahabat Muadz, jika kamu ingin :
1.Hidup bahagia
2.Mati syahid                    
3.Selamat di hari makhsyar
4.Aman di hari penuh ketakutan
5.Mendapat cahaya di hari yang gelap gulita
6.Mendapat naungan di hari yang sangat panas
7.Segar di hari penuh dahaga
8.Bertambah berat timbangan amal di hari ringan
9.Mendapat petunjuk di hari penuh sesat.
Maka daruslah ( bacalah ) Al-qur’an sesungguhnya baca Al-qur’an itu adalah dzikir ( ingat ) kepada allah swt yang maha pengasih dan pelindung dari godaan syetan serta menjadikan beratnya amal shalih dalam neraca amal.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan Nama Pasangan Anda!
+ =
Power by
 
Coretan Sabda Langit © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0